UdinBlogss telah kembali dibuka. Demi membantu blog ini agar tetap hidup dimohon untuk mengeklik iklan. Terima kasih.

Selasa, 28 Desember 2010

Arsenal Hantam Chelsea 3-1

London - Arsenal memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1 saat menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris. Tiga poin dari laga tersebut mengantar The Gunners kembali ke posoisi dua klasemen.

Bertanding di Emirates Stadium, Selasa (28/12/2010) dinihari WIB, Arsenal tampil lebih dominan. Tekanan demi tekanan yang mereka lancarkan sejak awal laga baru membuahkan hasil di menit 43 lewat Alex Song.

Dua gol tuan rumah lainnya datang dari Cesc Fabregas dan Theo Walcott di menit 51 dan 53. Sementara gol tunggal balasan The Blues tercipta dari tandukan Branislav Ivanovic (57).

Kemenangan ini mengantar 'Gudang Peluru' kembali ke posisi dua klasemen dengan poin dikumpulkan berjumlah 35, sama dengan Manchester City meski Arsenal unggul selisih gol. Anak didik Arsene Wenger tertinggal dua angka atas Manchester United di posisi teratas dan masih punya satu pertandingan sisa dibanding mereka.

Sementara buat Chelsea, kekalahan ini memperpanjang rekor tak menang mereka menjadi tujuh laga beruntun, dengan empat laga imbang dan tiga kekalahan. Dengan poin 31 The Blues duduk di posisi empat dan cuma unggul satu poin atas Tottenham Hotspur di bawahnya.

Jalannya Pertandingan

Kegagalan Robin van Persie menyambar umpan panjang dari tengah lapangan saat berada di depan gawang memgawali serangan Arsenal di menit keenam. The Blues membalas melalui Didier Drogba, saat sepakannya dari luar kotak penalti semenit berselang masih melenceng di tiang jauh.

Shot on goal ke arah gawang Chelsea dari tendangan bebas Samir Nasri tak menyulitkan Petr Cech, yang menjinakkannya dengan tangkapan dua tangan di menit 21. Momen tersebut datang hanya semenit setelah fans Arsenal berharap wasit menunjuk titik putih setelah Florent Malouda menjatuhkan Van Persie di muka kotak terlarang.

Tuan rumah lebih mendominasi permainan di menit-menit berikutnya. Lewat kerjasama satu-dua di dalam kotak penalti, sepakan Van Persie setelah dapat umpan dari Nasri masih jauh dari sasaran. Di sisi lain, Chelsea tak pernah lagi benar-benar membahayakan gawang The Gunners.

Dua penyelamatan gemilang dari Cech! Kiper asal Republik Ceko itu harus berjibaku menghalau tusukan Theo Walcott yang menyisir di tepi kotak penalti dekat gawangnya. Semenit berselang dia dengan susah payah menepis bola cungkil Nasri yang mengarah ke sudut kanan atas gawangnya. Chelsea terus berada dalam ancaman.

Tekanan demi tekanan yang dilancarkan Arsenal akhirnya membuahkan hasil di menit 43. Gol tersebut datang dari kerjasama satu dua antara Song dengan Jack Wilshere di muka kotak penalti. Meski terganggu karena bola sempat menyentuh kaki bek Chelsea, si kulit bundar yang bergerak liar disambar Song dengan tendangan keras dan tak kuasa dijangkau Petr Cech.

Memasuki babak kedua, Arsenal terlihat belum puas dengan keunggulannya. Mereka terus menekan pertahanan tamunya, dan menciptakan gol kedua saat pertandingan menginjak menit 51.

Dalam posisi terkawal beberapa pemain Chelsea, Van Persie masih bisa melepaskan umpan yang kemudian dikejar Walcott. Dalam posisi satu lawan satu kontra Cech, winger internasional Inggris itu menyodorkan bola pada Fabregas yang tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang. 2-0 Arsenal unggul.

Gol lagi, Arsenal dua kali menjebol gawang Chelsea hanya dalam kurun kurang dari dua menit! Mencuri bola dari kaki Malouda di tengah lapangan, Fabregas langsung mengirim umpan pada Walcott yang berlari cepat meninggalkan barisan belakang The Blues. Sontekan terarahnya ke sisi kiri kembali menjebol gawang Cech dan mengubah skor jadi 3-0.

Chelsea langsung bereaksi setelah gawangnya dua kali jebol dalam waktu singkat. Dengan kepalanya Branislav Ivanovic mencetak gol ke gawang Arsenal dan mengubah kedudukan jadi 3-1 setelah menyambar umpan tendangan bola mati yang dilepas Drogba.

Sebuah kesalahan backpass yang dilakukan Gael Kakuta nyaris membuat gawang Chelsea kemasukan gol lagi. The Blues beruntung sepakan Nasri setelah berhasil memotong lajur bola tidak akurat dan mudah saja di tepis Cech.

Di sisa laga Chelsea terus berupaya mencari gol tambahan. Namun ketatnya pertahanan tuan rumah membuat semua upaya mereka sama sekali tak membuahkan hasil. Sebuah gol sempat disarangkan Kalou di menit 90, meski langsung dibatalkan wasit karena dia lebih dulu terperangkap offside.

Hingga wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga tuntas, papan skor tetap menunjuk angka 3-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Susunan Pemain
Arsenal: Lukasz Fabianski, Laurent Koscielny, Johan Djourou, Gaël Clichy, Bacary Sagna, Alex Song, Jack Wilshere, Cesc Fábregas, Samir Nasri, Theo Walcott, Robin Van Persie

Chelsea: Petr Cech, John Terry, Branislav Ivanovic, Ashley Cole, Paulo Ferreira, John Mikel Obi, Frank Lampard, Michael Essien, Florent Malouda, Didier Drogba, Salomon Kalou

0 komentar:

Poskan Komentar