UdinBlogss telah kembali dibuka. Demi membantu blog ini agar tetap hidup dimohon untuk mengeklik iklan. Terima kasih.

Selasa, 14 Desember 2010

Szczesny Opsi Arsenal

London - Sesosok tak familiar menunggui gawang Arsenal dalam big match melawan Manchester United. Siapa Wojciech Szczesny sehingga Arsene Wenger memainkan dia di partai sebergengsi itu?

Dalam pertandingan di Old Trafford tersebut, Selasa (14/12/2010) dinihari WIB, bukanlah Almunia atau Lukasz Fabianski yang menjadi starter The Gunners di lini paling belakang, melainkan  Szczesny.

Karena Almunia masih cedera dan Fabianski tidak terlalu fit sehingga dibangkucadangkan, Wenger memutuskan memainkan  Szczesny, sekaligus memberi kesempatan pemain 20 tahun itu melakoni debutnya di ajang Premier League.

Walaupun gawangnya kebobolan satu kali oleh Park Ji Sung, dan Arsenal kalah 0-1, tapi penampilan kiper asal Polandia itu mendapat poin positif oleh Wenger dan dinilai tidak membuat kesalahan.

"Secara umum Wojciech telah tampil baik. Ia tampak gugup di babak pertama tapi secara keseluruhan dengan tangannya ia tidak membuat kesalahan," ujar Wenger di situs resmi Arsenal.

Kiper berusia 20 tahun itu mulai masuk ke tim muda Arsenal pada tahun 2006 dan dipromosikan ke tim senior mulai musim 2009/2010, sebagai kiper ketiga, menyusul dipinjamkannya Vito Mannone ke Hull City.

Ia melakoni laga perdananya untuk Arsenal saat bertemu West Bromwich Albion di Piala Liga Inggris pada 22 September lalu. Ia "lulus" ujian pertama karena berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan, dan timnya menang 2-0.

Wenger tak mau mempermasalahkan seberapa besar laga yang dihadapi seorang pemain dalam laga debutnya. Menurutnya, pemain-pemain besar justru telah menghadapi laga penting di usia belia.

"Dalam pekerjaan ini Anda tidak melihat ukuran pertandingan. Kalau Anda punya kualitas, Anda main. Tiap kiper besar telah memulai debut di usia 18 atau 19 tahun. Misalnya Van der Sar, saya melihatnya ketika dia berusia 18 tahun dan dia bermain di pertandingan besar," tuntasnya.

Szczesny mungkin menjadi sebuah opsi buat Wenger sebagaimana di musim ini ia kerap mengungkapkan kebutuhannya akan kiper baru, dan sempat intensif mendekati Shay Given dan Mark Schwarzer.

0 komentar:

Poskan Komentar