UdinBlogss telah kembali dibuka. Demi membantu blog ini agar tetap hidup dimohon untuk mengeklik iklan. Terima kasih.

Senin, 17 Januari 2011

Aksi Tanduk Wasit Okto Maniani

Samarinda - Okto Maniani melakukan tindakan mengejutkan saat dia menanduk wasit dalam laga Persisam kontra Sriwijaya FC. Sebagai pemain timnas , aksinya tersebut sangat disesalkan sang pelatih.

Okto diusir keluar lapangan saat laga Persisam vs Sriwijaya FC memasuki menit 51 dalam kedudukan 2-0 untuk tuan rumah. Kesal dengan kepemimpinan wasit, dia menanduk Oky Dwi Putra, sang pengadil dalam laga tersebut.

Aksi nekat yang dilakukan bintang timnas di Piala AFF 2010 itu merupakan akumulasi dari kekesalannya atas beberapa keputusan wasit yang dianggap merugikan 'Laskar Wong Kito'. Sebelumnya dia beberapa kali sudah menunjukkan kekecewaan, hingga akhirnya pelanggaran yang dibuat winger 20 tahun itu terhadap Ahmad Sembiring menjadi puncak meluapnya emosi.

"Seharusnya Okto tidak begitu. Okto akan terkena denda besar karena dia pemain profesional," ujar pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev, usai pertandingan.

Usai menanduk wasit, Okto langsung dihadiahi kartu merah. Dia pun dipastikan absen saat timnya menghadapi Bontang FC di Stadion Mulawarman, Bontang,Kalimantan Timur.

Hal lain yang disesalkan Kolev terhadap aksi tanduk oleh anak didiknya itu adalah statusnya sebagai anggota timnas sepakbola Indonesia. Dia dianggap tak mampu memberi contoh yang baik bagi pemain-pemain lainnya.

"Apalagi dia pemain timnas. Dia perlu bersikap kasih contoh yang baik bagi semuanya. Karena dia pemain nasional,tidak perlu membuat kesalahan seperti ini," tuntas Kolev.

0 komentar:

Poskan Komentar