UdinBlogss telah kembali dibuka. Demi membantu blog ini agar tetap hidup dimohon untuk mengeklik iklan. Terima kasih.

Minggu, 09 Januari 2011

China Atasi Kuwait

Doha - China sukses meraup nilai penuh dalam laga perdananya di Piala Asia 2011. Melawan Kuwait, 'Negeri Tirai Bambu' itu menang 2-0.

Dalam laga yang dihelat di Al Gharafa Stadium, Sabtu (8/1) malam WIB, Kuwait harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-36 setelah bek Mesa Nadar menendang striker China Yang Xu. Namun China tetap tak bisa memaksimalkan keadaan itu dan mengakhiri babak pertama dengan skor kacamata.

Di menit ke-49 Kuwait punya peluang lewat Bader Al Mutwa. Namun sepakannya masih bisa diselamatkan oleh kiper China Yang Zhi. Laga berusia 60 menit akhirnya kebuntuan terpecahkan dan China lah yang melakukannya.

Bek China Zan Linpeng yang mendapat bola di kotak penalti melepaskan tembakan kaki kiri yang sempat membentur salah seorang pemain, sebelum menaklukkan Yaqoub Al Taher di bawah mistar Kuwait.

Enam menit setelahnya Den Zhuoxiang lewat sepakan bebas menggandakan keunggulan China jadi 2-0. Skor tersebut bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, China bersama Uzbekistan, yang semalam mengalahkan Qatar dengan skor yang sama, memimpin klasemen Grup A.

Laga berikutnya tim asuhan Gao Hongbo itu adalah melawan Qatar 12 Januari mendatang. Sementara Kuwait akan menantang Uzbekistan di hari yang sama.

0 komentar:

Poskan Komentar