UdinBlogss telah kembali dibuka. Demi membantu blog ini agar tetap hidup dimohon untuk mengeklik iklan. Terima kasih.

Sabtu, 08 Januari 2011

Dzeko Resmi Milik City

Manchester - Berakhir sudah proses panjang kepindahan Edin Dzeko ke Manchester City. The Citizens resmi membeli striker asal Bosnia tersebut dari Wolfsburg dengan banderol 27 juta pounds.

Setelah lolos tes medis dan izin kerjanya keluar, Dzeko menandatangani kontrak selama 4,5 tahun dengan City. Di klub sekota Manchester United ini, Dzeko akan memakai jersey nomor 10. Pemain 24 tahun ini kemungkinan akan melakoni debutnya untuk City dalam laga Liga Inggris melawan Wolverhampton Wanderers, Sabtu (15/1/2011) mendatang.

"Sudah lama saya dikaitkan dengan klub ini, khususnya di musim panas lalu. Tapi Wolfsburg baru mau menjualku hari ini," ujar Dzeko di situs resmi City.

"Ada banyak sekali spekulasi di media tapi saya selalu berpikir jernih. Sangat penting untuk bersikap seperti itu, karena jika Anda terlalu banyak berpikir tentang apa yang mungkin terjadi, maka gangguan itu dapat mempengaruhi permainan Anda. Saya selalu tertarik untuk bergabung dengan City," imbuhnya.

"Mereka bermain baik di musim ini. Saya telah sering menontonnya di TV. Sekarang spekulasi telah berakhir dan saya hanya ingin melakukan yang terbaik."

Meski diincar banyak klub besar lainnya, Dzeko mengaku tak ragu untuk menjatuhkan pilihannya kepada City.

"Tiap orang bilang City punya banyak uang tapi ini bukan tentang itu. Ini tentang ambisi dan saya telah berbicara dengan pelatih (Roberto) Mancini dan dia bilang 'inilah klub terbaik untukmu'," sambung Dzeko.

"Mereka akan membantu saya mencapai tujuan saya untuk jadi lebih baik di masa depan. Saya ingin menunjukkan kepada fans mengapa klub mengeluarkan uang untuk mendatangkan saya."

Kehadiran Dzeko dipastikan akan membuat persaingan di lini depan City makin sengit. Dengan Mancini yang begitu menyukai Carlos Tevez dan Mario Balotelli, maka striker yang kemungkinan akan terbuang adalah Jo, Roque Santa Cruz, atau Emmanuel Adebayor.

0 komentar:

Poskan Komentar