UdinBlogss telah kembali dibuka. Demi membantu blog ini agar tetap hidup dimohon untuk mengeklik iklan. Terima kasih.

Jumat, 14 Januari 2011

Facebook Mendapat Investor Baru

Meskipun menolak untuk menjual Facebook, nampaknya Mark Zuckerberg tidak menampik tawaran suntikan dana.  Baru-baru ini dilaporkan bahwa Goldman Sachs Group akan menyuntikkan modalnya sebanyak 450 juta dollar AS ke Facebook. Sebenarnya, banyak pihak yang menilai langkah yang diambil oleh Goldman Sachs Group  ini cukup unik. Soalnya, sudah menjadi pengetahuan umum bahwa para karyawan di firma keuangan tersebut selama ini dilarang mengakses Facebook selama jam kantor. Tentu saja selain untuk urusan kantor ya!

Perusahaan tersebut juga bersungguh-sungguh dengan peraturan tersebut. Mereka bahkan mengaplikasikan sebuah program khusus yang mencatat adanya aktivitas komputer setiap karyawannya yang mengakses situs Facebook. Biasanya, setiap kali seorang karyawan mengakses Facebook, sebuah layar peringatan akan muncul dan memperingatkan bahwa semua kegiatannya selama mengakses Facebook akan dicatat di server kantor dan akan menjadi lampiran saat audit. Kalau sudah begini, mau tidak mau, para karyawan tentunya hanya akan melakukan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pekerjaan kantor saat mengakses Facebook!

Meskipun terlihat tidak bersahabat dengan Facebook, rupa-rupanya perusahaan tersebut berminat untuk belajar lebih banyak mengenai situs jejaring sosial nomor satu tersebut. CEO Facebook bahkan turun tangan secara langsung untuk menjelaskan situsnya kepada para pemilik modal berusia lanjut yang ditangani oleh Goldman Sachs Group. Hal itu dilakukannya setelah melakukan audiensi dengan para pejabat Goldman.

(KotakGame)




0 komentar:

Poskan Komentar