UdinBlogss telah kembali dibuka. Demi membantu blog ini agar tetap hidup dimohon untuk mengeklik iklan. Terima kasih.

Sabtu, 29 Januari 2011

Figo: Timnas yang Tangguh diBangun dari Sebuah Klub

Jakarta - Luis Figo mungkin tak tahu banyak soal sepakbola Indonesia. Tapi mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu punya masukan yang harus diperhatikan supaya timnas Indonesia bisa berprestasi.

"Yang terpenting menciptakan iklim yang mendukung supaya timnas bisa bekerja dengan baik," sahut Figo saat diminta memberikan tips buat memajukan persepakbolaan nasional.

"Jika dapat dukungan dari pemerintah itu bisa lebih sukses. Meski itu semua tak menjamin, tapi akan lebih mudah membentuk timnas yang bagus," lanjut pesepakbola asal Portugal yang datang ke Jakarta sebagai tamu peluncuran launching Dua Kelinci sebagai sponsor resmi Real Madrid.

Hal lain yang disebut Figo punya peran penting dalam pembentukan timnas yang tangguh adalah struktur yang baik. Selain struktur kompetisi dan juga saran yang akan mendukung pengembangan olahraga sepakbola.

"Harus dibangun struktur yang lebih baik dan dimulai dari klub. Karena dari situlah awalnya bisa dimiliki sebuah timnas yang bagus," lanjut pesepakbola yang memulai karirnya bersama Sporting Lisbon itu.

Usai menggelar konferensi pers, Figo melalukan coaching clinic bersama anak-anak dari beberapa sekolah sepakbola di Lapangan Plaza Area Soemantri Brodjonegoro. Kondisi lapangan yang kurang terawat sempat membuat Figo berkomentar. "Ini bukan lapangan untuk anak-anak," seloroh dia sambil

0 komentar:

Poskan Komentar