UdinBlogss telah kembali dibuka. Demi membantu blog ini agar tetap hidup dimohon untuk mengeklik iklan. Terima kasih.

Kamis, 13 Januari 2011

Google Beli Gedung Baru Seharga $1,9 milyar?


Google beli gedung baru seharga $ 1,9 milyar?

Setelah merencanakan untuk merekrut ribuan pegawai baru di seluruh dunia, kini raksasa search engine Google berencana untuk membeli salah satu gedung di New York. Bahkan, hal tersebut bukan lagi menjadi rumor karena salah seorang sumber yang tidak mau disebutkan namanya mengungkapkan bahwa Google sangat dekat dengan kesepakatan untuk menyelesaikan nilai bangunan seharga $ 1,9 miliar. Seperti dikutip dari The Wall Street Journal, bila berjalan lancar transkaksi itu akan menjadi yang terbesar untuk sebuah bangunan di AS dalam tahun ini.

Google sendiri telah menyewa sekitar 550.000 kaki persegi gedung itu dan sekitar seperenam dari permukaan digunakan perusahaan. Luas sekitar 2,9 juta kaki atau 270.000 meter persegi merupakan bekas dari gedung milik New York and New Jersey Port Authority dan beberapa kali digunakan perusahaan besar termasuk Nike dan Armani. Seiring dengan hadirnya Google, sekitar sepertiga dari ruang tersebut ditempati oleh perusahaan telekomunikasi. Gedung ini juga memiliki fasilitas Telx ISP sehingga konektivitas internet tidak akan menjadi masalah bagi Google.

Google memiliki sekitar 2.000 karyawan di New York, namun perekrutan karyawan baru membuat Google harus menambah ruangan baru bagi karyawan baru mereka. Untuk menambah sewa luas gedung lagi sangat tidak mungkin mengingat beberapa perusahaan besar berada dalam gedung tersebut. Sehingga terdapat sebuah kemungkinan Google akan membeli gedung itu untuk memenuhi kebutuhan ruangan bagi karyawan baru. Namun, hingga sekarang pihak Google sendiri belum memberikan keterangan resmi berkaitan rumor yang beredar tersebut.

0 komentar:

Poskan Komentar