UdinBlogss telah kembali dibuka. Demi membantu blog ini agar tetap hidup dimohon untuk mengeklik iklan. Terima kasih.

Rabu, 26 Januari 2011

Klub Eredivisie Lirik Boaz

Venlo - Pemain Persipura Boaz Solossa punya kesempatan untuk meretas karir di Eropa. Pasalnya, klub Eredivisie Belanda, VVV Venlo, sedang memantau Persipura Jayapura itu.

Adalah Ruud JC Voll, promotor sepakbola Indonesia-Belanda, yang mencoba menghubungkan VVV dengan Boaz. Demikian diaku Voll kepada Radio Nederland.

VVV saat ini tengah mempelajari rekam jejak dan video penampilan Boaz. Termasuk adalah saat striker 24 tahun itu menjebol gawang Uruguay dalam laga uji coba di Jakarta, Oktober tahun lalu.

"Boaz memiliki insting pembunuh dan berani menembus pertahanan lawan dan mencetak gol. Saya rasa VVV saat ini membutuhkan goal getter seperti Boaz," ungkap Voll di RNW.nl.

Voll cukup berpengalaman dalam menjembatani dunia sepakbola Indonesia dan Belanda. Voll pernah membawa Irvin Museng masuk akademi Ajax Amsterdam dan pernah mendatangkan pelatih Frits Korbach untuk membesut PSM Makassar tahun 2006.

Sejak awal karirnya, Boaz hanya pernah membela Persipura. Di Liga Super Indonesia (ISL) musim 2010-11, pemain yang pernah terbelit masalah disiplin itu telah mencetak 15 gol dari 11 laga.

VVV sendiri tidak asing dengan pemain asal Asia. Klub yang kini terbenam di posisi 17 alias kedua terbawah di Eredivisie (level teratas Liga Belanda) itu pernah dibela Keisuke Honda (Jepang) tahun 2008-09.

0 komentar:

Poskan Komentar