UdinBlogss telah kembali dibuka. Demi membantu blog ini agar tetap hidup dimohon untuk mengeklik iklan. Terima kasih.

Selasa, 25 Januari 2011

Mantan Pemain Timnas Inggris Siap Ramaikan LPI

Jakarta - Bandung FC segera mendatangkan kembali seorang pemain asing. Tim berjuluk Laskar Siliwangi bakal mendaratkan Lee Hendrie, mantan pemain timnas Inggris yang sempat bersinar bersama Aston Villa.

Hendrie merupakan pemain Villa yang bersinar di era 90an sampai pertengahan pertengahan dekade ini. Gelandang yang kini berusia 33 tahun itu telah membela The Villans selama 12 tahun dari 1995-2007 meskipun sempat dipinjamkan ke beberapa klub.

Dari 251 kali penampilannya, Hendrie telah menyumbagkan 27 gol. Pemain muda terbaik Villa pada 1997-98 itu turut mengantarkan timnya menyabet Piala Intertoto 2001 dan runner-up Piala FA 2000.

Setelah kehilangan tempatnya pada 2006, Hendrie hijrah ke klub kecil semacam Sheffield United dan Derby County. Namun karirnya terhambat cedera panjang sehingga dipinjamkan ke sejumlah klub.

Pada awal 2010, Hendri digaet Bradford City dan menghabiskan semusim dengan klub League Two itu. Sebelum akhirnya berstatus free agent karena sang klub tidak memperpanjang kontraknya.

Hendrie juga tercatat mantan pemain timnas Inggris U-21 dengan sumbangan lima gol dari 12 laga. Ia masuk skuad utama Inggris dengan menjadi pemain pengganti ketika menghadapi Republik Ceko di friendly match pada 1998.

CEO Bandung FC, M. Kusnaeni mengakui Hendrie bersedia bermain untuk timnya dan dijadwalkan akan tiba di Jakarta malam ini, Selasa (25/1/2011) pada pukul 21.00 WIB. Sedangkan deal akan dirampungkan pada keesokan harinya, Rabu (26/1).

"Kami akan melakukan penjemputan Hendrie yang akan tiba sekiranya pukul sembilan malam di Bandara Soekarno-Hatta," ujar dia kepada Detiksport melalui sambungan telepon.Finalisasi deal akan dirampungkan besok.

Kusnaeni menambahkan bahwa Hendrie akan dikontrak selama setahun. Meski belum tentu langsung main, ia memastikan Hendrie akan dibawa saat Bandung FC bertandang ke Solo FC akhir pekan ini.

"(Dikontrak) setahun dulu lah. Kita kan harus liat segala aspek yang dibawa dia, termasuk aspek ekonomi, nilai bisnisnya juga," sambung pria yang kerap disapa Bung Kus itu.

"Kita akan bawa dia saat Bandung FC main di LPI di Solo (melawan Solo FC). Ya, untuk perkenalan saja," tukasnya sambil menutup pembicaraan.

Foto: Lee Hendrie saat memperkuat Bradford City melawan Northampton Town, 25 September 2010

0 komentar:

Poskan Komentar