UdinBlogss telah kembali dibuka. Demi membantu blog ini agar tetap hidup dimohon untuk mengeklik iklan. Terima kasih.

Kamis, 13 Januari 2011

Microsoft Pernah Berniat Beli Facebook, Tapi...

Sebuah kenyataan yang cukup mengejutkan dilontarkan oleh pihak Microsoft. Fritz Lanman, seorang senior director of strategy and acquisitions dari Microsoft, dalam acara konferensi Le Web di Paris sempat mengatakan bahwa mereka pernah mencoba untuk membeli Facebook.

"Ya, kami memang pernah mencoba untuk membeli Facebook. Saat itu, kami memiliki banyak sekali kesamaan." Pernyataan Lanman tersebut juga sekaligus mengkonfirmasikan rumor yang sebelumnya pernah dikeluarkan dalam buku The Facebook Effect karya David Kirkpatrick.

Lanman juga sempat berspekulasi bahwa harga Facebook akan meningkat di masa mendatang, sehingga akan membuat perusahaan tersebut berada di tingkat yang sama dengan Microsoft.

Mark Zuckerberg, penemu dari Facebook ini dilaporkan menolak menerima tawaran sebesar US$15 miliar atau kira-kira 135 triliun rupiah dari Steve Ballmer, CEO Microsoft di tahun 2007 yang lalu. Akhirnya, Microsoft pun memilih untuk berinvestasi saja ke Facebook dengan total saham yang nilainya bisa mencapai angka US$240 juta dan kedua perusahaan tersebut pun akhirnya bekerja sama untuk membangun sebuah search engine untuk internet.

Dalam buku The Facebook Effect, Kirkpatrick sempat menuliskan apa yang pernah dikatakan oleh Steve Ballmer kepada Zuckerberg. "Bagaimana kalau kami membeli perusahaan kamu dengan nilai US$15 miliar?" Apa jawaban dari Zuckerberg? "Saya tidak mau menjual perusahaan tersebut, kecuali nantinya saya masih akan tetap menjadi pemimpin dari perusahaan ini."

Sempat dikatakan juga bahwa penolakan yang dikeluarkan oleh Zuckerberg tersebut dianggap sebagai sebuah tantangan tersendiri oleh Ballmer. Sebagai langkah akhirnya, ia pun berusaha untuk membeli Facebook sedikit demi sedikit, walau langkahnya itu akan membutuhkan waktu bertahun-tahun. (KotakGame)





0 komentar:

Poskan Komentar