UdinBlogss telah kembali dibuka. Demi membantu blog ini agar tetap hidup dimohon untuk mengeklik iklan. Terima kasih.

Kamis, 13 Januari 2011

Ruben Ingin Belajar Lagu Kebangsaan

Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Ruben Wuarbanaran, berusaha menunjukkan rasa kecintaannya terhadap Tanah Air. Ia mengaku akan belajar lagu kebangsaan Indonesia Raya.
"Belum bisa, tapi aku akan belajar. Aku juga sedikit mengerti bahasa Indonesia seperti kata 'dari mana'," ujar pemain FC Den Bosch tersebut seusai mengikuti seleksi tahap kedua di Lapangan C, Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (13/1/2011) pagi.
Ruben menjadi salah satu pemain keturunan yang diundang oleh Badan Tim Nasional (BTN) untuk mengikuti seleksti tim nasional U-23. Sayangnya, Ruben mengalami cedera pangkal paha setelah mengikuti seleksi pada hari pertama, Selasa kemarin. Namun, pelatih Alfred Riedl masih memberi kesempatan bagi Ruben untuk mengikuti seleksi tahap ketiga yang akan digelar mulai Sabtu (15/1/2011).
"Aku harus istirahat supaya bisa pulih lagi. Setelah seleksi, saya akan pulang dulu. Aku akan kembali lagi ke sini beberapa pekan kemudian," kata Ruben.
Bila lolos seleksi, Ruben akan segera dinaturalisasi. Ia diproyeksikan memperkuat timnas U-23 di Pra-Olimpiade. Di ajang tersebut, Indonesia melakoni laga kandang-tandang melawan Turkmenistan pada 23 Februari dan 3 Maret.
Ruben kemungkinan besar tidak bisa tampil di Pra-Olimpiade bila proses naturalisasinya belum beres sebelum pertandingan tersebut. "Bukan masalah besar bagi saya. Kalau gagal tampil di Pra-Olimpiade, tidak masalah menunggu SEA Games. Aku hanya ingin main untuk timnas Indonesia," kata Ruben.

0 komentar:

Poskan Komentar