UdinBlogss telah kembali dibuka. Demi membantu blog ini agar tetap hidup dimohon untuk mengeklik iklan. Terima kasih.

Rabu, 16 Februari 2011

Crouch Hempaskan AC Milan di San Siro

Milan gagal memaksimalkan dukungan fans mereka saat menjamu Tottenham Hotspur, Rabu (16/7) dinihari WIB, setelah takluk 1-0 di San Siro.

Adalah gol tunggal dari Peter Crouch di menit-menit akhir babak kedua yang memaksa Milan harus menghadapi tugas berat untuk leg kedua yang dihelat tiga minggu lagi di White Hart Lane.

Sebaliknya, bagi Tottenham, kemenangan ini akan memudahkan langkah mereka lolos ke perempat-final. The Lily White hanya butuh hasil seri di leg kedua untuk melenggang ke babak berikutnya.

Tampil di kandang sendiri, Milan lebih banyak tertekan ketimbang membuat peluang di gawang lawan. Crouch beberapa kali memberikan ancaman ke gawang Christian Abbiati, sebelum kiper utama Milan itu ditarik keluar di menit 17 dan digantikan Marco Amelia setelah mengalami cedera karena benturan.

Di babak kedua, Tottenham melanjutkan tekanan mereka. Peluang sempat dimiliki Van Der Vaart lewat tendangan chip-nya tapi tidak tepat sasaran di menit 48. Mario Yepes ganti mengancam beberapa menit berselang lewat tandukannya, yang masih bisa ditip Heurelho Gomes.

Di menit 60, Gomes kembali melakukan penyelamatan atas tandukan Yepes. Sementara sundulan Crouch masih tepat sasaran di pelukan Amelia.

Di menit 80, Milan mendapatkan petaka mereka. Diawali dengan intersep Niko Kranjcar atas umpan Zlatan Ibrahimovic, gelandang asal Kroasia itu memberikan bola kepada Luka Modric untuk diteruskan kepada Aaron Lennon, yang langsung merangsek ke pertahanan Milan dengan kecepatannya.

Winger mungil Tottenham itu bisa lolos dari sergapan Alessandro Nesta dan mengirim umpan mendatar kepada Crouch untuk dituntaskan dengan sontekannya. Amelia tak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan gawangnya.

Setelah memimpin, Tottenham tampil lebih defensif, yang membuat Milan semakin kesulitan mencetak gol penyama kedudukan. Jelang akhir laga, Ibra memang sempat mencetak gol, namun kemudian dianulir karena sebelumnya melanggar Michael Dawson. Skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu pun bertahan hingga akhir laga.

0 komentar:

Poskan Komentar