UdinBlogss telah kembali dibuka. Demi membantu blog ini agar tetap hidup dimohon untuk mengeklik iklan. Terima kasih.

Jumat, 18 Februari 2011

Duo Singapura Eks Persib Gabung Medan Chiefs

Jakarta - Setelah meninggalkan Persib Bandung, karier dua pemain Singapura, Baihakki Khaizan dan Shahril Ishak, masih berlanjut di Indonesia. Mereka menyeberang ke LPI dan bergabung dengan Medan Chiefs.

Kabar bergabungnya ini dikonfirmasi oleh CEO Medan Chiefs, Sihar Sitorus. Dia mengatakan bahwa kedua pemain timnas Singapura tersebut telah menandatangani kontrak pada Rabu (16/2/2011) kemarin.

"Betul. Kemarin kami melakukan penandatangan kontrak dengan Baihakki dan Shahril di kantor LPI. Mereka dikontrak dua musim," terang Sihar, saat dihubungi detikSport lewat sambungan telepon, Kamis (17/2/2011) sore.

"Dari dua tahun yang lalu saya mengincar Baihakki. Sementara Shahril adalah kapten timnas yang sering disebut sebagai bintang paling terang di Singapura," imbuh Sihar.

Saat ditanya soal nilai kontrak Baihakki dan Shahril, Sihar tak mau menyebutkan nominalnya. Menurutnya, nilai kontrak mereka sudah sesuai dengan kualitas mereka.

"Nilainya cukup besar. Harganya mencerminkan kualitas mereka. Dengan demikian, ekspektasi klub dan LPI kepada mereka pun sangat tinggi," sambungnya.

Dari kabar yang dilansir oleh Straits Times, Baihakki dan Shahril konon mendapatkan kontrak masing-masing senilai US$ 300 ribu (sekitar Rp 2,6 miliar). Mereka akan menerima gaji US$16 ribu (sekitar Rp 141 juta) per bulan. Angka itu belum termasuk bonus sekitar US$ 900 (sekitar Rp 7,9 juta). Selain itu, mereka juga mendapatkan fasilitas berupa mobil dan apartemen.

Keputusan Baihakki dan Shahril untuk bergabung ke LPI, yang notabene tak diakui oleh FIFA, menimbulkan teka-teki mengenai masa depan mereka di timnas Singapura. Terkait hal ini, Sihar punya jawaban tersendiri.

"Saya rasa justru kehadiran mereka di LPI menunjukkan bahwa sepakbola itu universal. Sebagai profesional, mereka juga bisa membuktikan mereka profesional. Justru itu membantu FIFA dalam hal bahwa pemain FIFA mengerti tugas mereka sebagai pesepakbola," tandasnya.

"Saya rasa mereka sebagai seorang profesional mengerti di mana karier mereka bisa berkembang dan terlihat. Kalau mereka profesional, mereka akan melihat yang terbaik untuk mereka, apakah LPI atau liga lain," pungkasnya.

Dengan kehadiran Baihakki dan Shahril, maka kini Medan Chiefs punya lima orang pemain asing. Tiga lainnya adalah Luis Eduardo (Chile), Laakkad Abdelhadi (Maroko), dan Kevin Yaan (Prancis). Selain itu, mereka juga punya tiga orang pemain berdarah campuran Indonesia-Belanda, yakni Dane Dwight Brard, Bryan Bono Brard, dan Ferd Pasaribu.

Baihakki dan Shahril rencananya akan bergabung dengan rekan-rekan barunya mulai pekan depan. Mereka diproyeksikan untuk tampil dalam laga kandang melawan Real Mataram.

0 komentar:

Poskan Komentar