UdinBlogss telah kembali dibuka. Demi membantu blog ini agar tetap hidup dimohon untuk mengeklik iklan. Terima kasih.

Rabu, 16 Februari 2011

Raul Gagalkan Kemenangan Valencia

Striker Schalke Raul Gonzalez memupus kemenangan Valencia di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Berkat gol yang dicetak oleh mantan pemain Real Madrid ini, Valencia harus puas memperoleh hasil imbang 1-1 ketika tampil di depan ribuan pendukungnya yang memadati Estadio Mestalla, Rabu (16/2) dinihari WIB.

Menghadapi pertandingan ini, Valencia sebenarnya mengantungi kepercayaan diri yang besar. Bekal lima kemenangan dari enam laga terakhir membuat anak asuh Unai Emery ini terlihat begitu nyaman melakoni menit-menit awal pertandingan.

Di lima menit awal, para pemain Valencia mampu menunjukkan dominasi penguasaan bola lebih baik dibanding Schalke. Namun demikian bukan berarti klub asal Bundesliga Jerman ini menjadi kehilangan akal untuk memberikan perlawan kepada tim tuan rumah.

Melalui Jefferson Farfan, Klaas-Jan Huntelaar, dan Raul, Schalke mampu membuat beberapa kali para pemain bertahan Valencia harus bekerja keras untuk mematikan pergerakan keduanya. <script type="text/javascript" src="http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=2;sz=160x600;ord=863751?area=2l&pos=2&ord=863751"></script>

Tapi memasuki menit ke-17, tuan rumah berhasil memetik keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Roberto Soldado. Gol Soldado ini berawal dari sebuah umpan silang yang diberikan oleh Jeremy Mathieu. Bek kiri El Che ini kemudian menyodorkan bola ke jantung pertahanan Schalke yang langsung disambut dengan sebuah tendangan voli yang sempurna oleh mantan pemain Getafe ini. Valencia pun unggul.

Setelah memperoleh keunggulan, pemain Valencia semakin terlihat semakin agresif untuk bisa memperoleh lagi gol tambahannya. Menit ke-30, sebuah peluang sempat didapat oleh Soldado. Sayangnya, bola yang disundulnya masih belum menemukan sasaran secara tepat.

Tiga menit berselang, Valencia juga kembali memperoleh peluang lewat Aritz Aduriz. Namun saat itu bola yang diberikan dari Tino Costa itu masih ditendang terlelalu melenceng ke samping gawang Schalke saja.

Schalke sempat pula memperoleh kesempatan pada lima menit jelang turun minum. Kesempatan itu didapat melalui Huntelaar. Namun bola yang dilepaskan mantan pemain AC Milan ini juga belum bisa menemukan sasaran secara sempurna.

Sementara memasuki tambahan waktu babak pertama, Raul nyaris saja menyamakan skor ke gawang Valencia. Sayang saat itu hakim garis lebih dulu mengangkat bendera off-side. Hingga berakhirnya babak pertama, skor 1-0 buat Valencia tetap tidak berubah.

Selanjutnya memasuki babak kedua, Valencia mengawali ancamannya lewat aksi Ever Banega. Sedangkan Schalke juga sempat mengancam tim tuan rumah melalui Raul. Sayangnya kedua peluang itu sama-sama belum bisa membuahkan hasil.

Raul akhirnya bisa membuat publik tuan rumah meratap kecewa ketika pertandingan memasuki menit ke-64. Gol yang dicetak oleh Raul ini menjadi yang ke-14 dari 26 pertandingan terakhirnya menghadapi Valencia.

Setelah kedudukan imbang, Valencia dan Schalke menjadi tampil lebih terbuka. Meski kedua tim sempat saling memperoleh kesempatan namun tak ada satupun gol yang bisa tercipta.

Memasuki injury time, Valencia sebenarnya sempat memperoleh keuntungan. Bek Schalke Lukas Schmitz mendapatkan kartu merah dari wasit. Namun waktu yang tersisa begitu singkat akhirnya tak mampu bagi Valencia untuk mencetak kemenangannya.


Susunan Pemain
Valencia [4-3-3]: Guaita - Miguel, Navarro, R. Costa, Mathieu - Banega, Topal, T. Costa - Dominguez, Soldado, Aduriz

Schalke [4-4-1-1]: Neuer - Uchida, Hoewedes, Metzelder, Schmitz - Farfan, Kluge, Matip, Jurado - Raul, Huntelaar

0 komentar:

Poskan Komentar