UdinBlogss telah kembali dibuka. Demi membantu blog ini agar tetap hidup dimohon untuk mengeklik iklan. Terima kasih.

Minggu, 27 Februari 2011

Romanovs Gemilang, Cendrawasih Tahan Persebaya 1927

Surabaya - Persebaya 1927 gagal memaksimalkan laga kandang mereka. Menjamu Cendrawasih Papua, Bajul Ijo ditahan seri 0-0. Sementara bagi tim tamu, mereka harus berterimakasih pada kegemilangan kiper Dennis Romanovs.

Persebaya 1927 menjamu Cendrawasih Papua di Stadion Gelora 10 November, Minggu (27/2/2011) sore WIB. Laga ini dipimpin oleh wasit asing asal Makedonia Borka Smokvoski.

Tekanan dan kendali permainan menjadi milik tuan rumah. Namun penampilan gemilang kiper tim tamu Deniss Romanovs mematahkan seluruh peluang yang didapat oleh tim kebanggaan Bonek tersebut.

Hasil seri ini membuat Persebaya 1927 gagal naik ke urutan kedua klasemen sementara. Tim besutan Aji Santoso itu tetap di posisi ketiga dengan poin 13. Ini juga merupakan kali pertama Bajul Ijo gagal menang di laga kandang.

Posisi Cendrawasih Papua juga tak berajak. Dengan poin tiga, tim yang diarsiteki Uwe Erkenbrecher tersebut ada di urutan ke-18.

Persebaya tampil menekan begitu laga dimulai. Meski begitu peluang matang justru didapatkan oleh Cendrawasih Papua.

Marcio da Silva! Menit kedelapan, pemain Cendrawasih Papua ini melepas tembakan dari luar kotak penalti. Sepakannya gagal dijangkau kiper Endra Prasetya, namun bola masih membentur gawang sebelah kanan atas Persebaya.

Kerjasama Rendy dan I Made Wirahadi di menit ke-13 berhasil ditepis oleh kiper Cendrawasih Papua, Romanovs. Lima menit kemudian, Romanovs kembali menggagalkan dua serbuan yang dilancarkan Bajul Ijo.

Menit ke-23 Persebaya kembali mengancam. Kerjasama Rendy Irawan dan Otavio Dutra menghasilkan ancaman ke kotak penalti Cendrawasih Papua. Romanovs bergerak maju dan Dutra melompat menghindari kiper Cendrawasih itu. Peluang pun kandas.

John Trakpor! Kembali peluang didapatkan Persebaya 1927. Tendangan dari luar kotak penalti yang dilepas Trakpor masih bisa dijinakkan Romanovs.

Gawang kembali mementahkan peluang yang didapat tim tamu di menit ke-42. Sepakan Ghigani membentur mistar, bola memantul ke tanah dan mengarah ke Yance Yoei. Nama terakhir melepas tembakan menyambut bola rebound namun mengenai tiang gawang.

Penampilan konsisten Romanovs membuat usaha-usaha yang dilakukan anak buah Aji Santoso gagal mencetak skor. Menit ke-57 tusukan Andik Vermansyah dari sebelah kanan diakhiri eksekusi yang masih bisa ditepis kiper asal Latvia tersebut.

Semenit kemudian sepakan Rendy di kotak penalti gagal dijangkau Romanovs, namun masih melenceng tipis di sisi kanan gawang lawan.

Gelombang serangan Persebaya 1927 berlanjut. Satu jam pertandingan berjalan, umpan Erol Iba gagal djangkau oleh Arif Ariyanto dan terbuanglah peluang tersebut.

Romanovs kembali menjadi tembok yang menghalangi Persebaya 1927 mencetak gol. Menit ke-71 tembakan Arif Aryanto masih bisa diblok oleh kiper berusia 32 tahun tersebut.

Tujuh menit menuju bubaran, Lucky Wahyu berhasil menerobos pertahanan Cendrawasih Papua. Namun eksekusinya masih bisa ditepis Romanovs.

0 komentar:

Poskan Komentar