UdinBlogss telah kembali dibuka. Demi membantu blog ini agar tetap hidup dimohon untuk mengeklik iklan. Terima kasih.

Kamis, 03 Maret 2011

Arsenal Gilas Leyton

Laju Arsenal ke perempat-final Piala FA tak bisa terbendung usai mencukur Leyton Orient 5-0 di Emirates Stadium, Kamis (3/3) dinihari WIB. Dalam pertandingan tersebut Nikolas Bendtner membuat hat-trick.

Sedangkan dua gol pasukan The Gunners lainnya disumbangkan melalui Marouane Chamakh dan pemain pengganti Gael Clichy.

Kemenangan atas klub Divisi Dua Inggris ini semakin mengukuhkan rekor Arsene Wenger. Tercatat selama melatih klub London utara ini, Wenger belum pernah kalah setiap kali bertemu dengan klub yang lebih rendah divisinya dari Liga Primer Inggris selama tampil di Piala FA.

Selain itu juga kemenangan yang didapatkan dari Emirates Stadium ini membuat status Arsenal sebagai jago kandang. Kini The Gunners telah mengoleksi 14 kali penampilan belum pernah kalah di kandang. Kekalahan terakhir dialami saat menghadapi Tottenham Hotspur pada November tahun lalu.<script type="text/javascript" src="http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=2;sz=160x600;ord=100684?area=2l&pos=2&ord=100684"></script>

Dalam pertandingan ulangan melawan Leyton ini, Arsenal membuka keunggulannya ketika tujuh menit pertandingan baru berjalan. Gol tersebut dicetak oleh Chamakh usai menerima umpan dari Tomas Rosicky yang mengirimkan bola dari sisi kanan pertahanan lawan. Bagi Chamakh gol ini telah mengakhiri paceklik gol yang dialaminya sejak November silam.

Gol tersebut ternyata berdampak besar. Sebelum laga babak pertama berakhir, Arsenal berhasil lagi memperoleh dua gol tambahannya. Kedua gol tersebut diborong semuanya oleh Bendtner pada menit ke-30 dan 43.

Tak puas dengan keunggulan tersebut, Bendtner kembali lagi mempersembahkan gol ketiganya. Gol keempat Arsenal itu dicetak lewat titik putih penalti oleh Bendtner pada menit ke-62. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Kieran Gibbs yang bermain impresif dijatuhkan di areal terlarang oleh Alex Revell.

Setelah kemenangan sudah tampak jelas di depan mata, Wenger melakukan banyak perubahan formasi. Perubahan tersebut ternyata cukup membuahkan hasil. Clichy yang dimainkan pada menit ke-66 menggantikan Abou Diaby juga turut menyumbang pesta gol ke gawang Leyton. Gol dari Clichy ini berbuah setelah sebelumnya menerima sodoran bola dari Emmanuel Eboue.


Susunan Pemain:

Leyton Orient: Jones; Crowe, Chorley, Forbes, Whing; Cox, Dawson, Carroll, Daniels; McGleish, Revell. Subs: Butcher, Omozusi, Cestor, M'Poku, Spring, Tehoue, Chambers.

Arsenal: Almunia; Eboue, Squillaci, Miquel, Gibbs; Diaby, Denilson; Rosicky, Henderson, Bendtner; Chamakh. Subs: Szczesny, Sagna, Djourou, Clichy, Wilshere, Nasri, Arshavin.

2 komentar:

  1. Kasian Jamie Jones. Udah kalah, mesti encok mungutin bola lima kali.

    BalasHapus
  2. haha, mungkin belum seberuntung saat bermain dikandang dia

    BalasHapus