UdinBlogss telah kembali dibuka. Demi membantu blog ini agar tetap hidup dimohon untuk mengeklik iklan. Terima kasih.

Rabu, 16 Maret 2011

Chicharito Bawa United ke 8 Besar

Manchester United menjadi tim Inggris kedua yang lolos ke perempat final Liga Champions usai mengalahkan Marseille 2-1 pada leg kedua babak 16 besar di Old Trafford, Rabu (16/3) dini hari WIB.
Dua gol kemenangan United dicetak Javier Hernandez pada menit kelima dan 75, sementara satu-satunya gol Marseille dihasilkan dari gol bunuh diri Wes Brown di menit 82.
Tanpa diperkuat dua bek inti Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic, United tetap tampil menyerang sejak menit awal. Nani yang sempat absen karena cedera sudah kembali dimainkan sebagai starter oleh Sir Alex Ferguson.
Sebelum kick off kedua tim mengheningkan cipta selama setengah menit untuk korban gempa bumi dan tsunami di Jepang.
Baca review babak pertama Manchester United vs Marseille selengkapnya di sini.
Serangan United membuahkan hasil ketika pertandingan baru berjalan lima menit melalui gol Javier "Chicharito" Hernandez memanfaatkan umpan Wayne Rooney di dalam kotak penalti.
Ini adalah gol kedua Chicharito pada debutnya di Liga Champions sekaligus gol pertama pemain asal Meksiko di fase knockout.
Marseille yang berusaha mengejar defisit gol beberapa kali mengancam gawang gawang Edwin van der Sar melalui tendangan Remy, Cheyrou, dan heading Diawara yang melebar tipis dari gawang United.
Jelang akhir babak pertama United harus kehilangan bek John O'Shea yang harus ditarik keluar dan digantikan oleh Rafael karena cedera. Skor 1-0 untuk keunggulan United bertahan hingga babak pertama berakhir.
Memasuki babak kedua Manchester United tetap mengendalikan serangan dan memperoleh beberapa peluang mencetak gol ke gawang Steve Madanda.
Marseille juga memperoleh sejumlah peluang menyamakan kedudukan meski mampu dimentahkan Edwin van der Sar.
Namun Javier Hernandez akhirnya menggandakan keunggulan Setan Merah menjadi 2-0 pada menit ke-75 memanfaatkan umpan mendatar Antonio Valencia dari sayap kanan.
Marseille yang tertinggal dua gol mampu memperkecil skor menjadi 1-2 pada menit 81 melalui gol bunuh diri Wes Brown yang berawal dari tendangan penjuru Valbuena.
Empat menit tambahan waktu tak cukup bagi Marseille untuk mengejar gol dan hingga akhir pertandingan skor tetap bertahan 2-1 untuk keunggulan United yang membawa Wayne Rooney dkk ke perempat final.

0 komentar:

Poskan Komentar