UdinBlogss telah kembali dibuka. Demi membantu blog ini agar tetap hidup dimohon untuk mengeklik iklan. Terima kasih.

Kamis, 03 Maret 2011

Dari Game Favorit Jadi Ambasador

Deddy Mahendra Desta atau akrab disapa Desta yang berprofesi sebagai komedian, presenter dan musisi itu mempunyai kiat baru untuk mengisi, sekaligus membunuh waktu. "Saya main game Zynga," katanya merujuk pada sejumlah permainan favorit produksi Zynga seperti CityVille, Farmville, Mafia Wars dan Poker.
Sebagai pemain pemula, katanya yang kali ini didapuk menjadi semacam ambassador Zynga Indonesia dan Indomog bersama Tora Sudiro, permainan produk dari negeri Abang Sam itu, ia klaim mampu melatih kedisiplinan. Termasuk melatih mempergunakan dan membelanjakan uang sebaik-baiknya. "Jadi ada unsur edukasinya, dan efeknya dapat diaplikasikan dalam kehidupan nyata," katanya di Jakarta, kemarin.
Meski mempunyai sisi positif, tapi sebagaimana permainan yang terkoneksi di seluruh dunia itu, permainan ini tetap mempunyai efek negatif lainya, yaitu nyandu. "Meski game ini penuh pembelajaran. Tapi ada baiknya, filternya tetap kepada masing-masing kita," imbuh  pembawa acara, "Mama Uda Bobo" yang tayang di salah satu TV swasta nasional itu.
Atas alasan unsur edukasinya yang menurut dia mampu merangsang sekaligus melatih para pemainnya bermain manajemen dengan baik itulah, Desta meski tidak mematuk waktu khusus, mengaku hampir setiap hari memainkan salah satu produk permainan Zynga.
"Soalnya, asyik coi....," katanya mantan drummer band Club80's itu.
Bukti dari betapa asyiknya permainan ini dibuktikan oleh temuan yang mencatat lebih dari 12 juta orang telah memainkan Zynga, hanya di Indonesia saja.

0 komentar:

Poskan Komentar