UdinBlogss telah kembali dibuka. Demi membantu blog ini agar tetap hidup dimohon untuk mengeklik iklan. Terima kasih.

Minggu, 06 Maret 2011

Gattuso Tundukan Juventus

AC Milan berhasil mengamankan jarak di puncak klasemen Serie A Italia berkat kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Juventus, Sabtu (5/3) malam.

Gol tunggal kemenangan Milan diciptakan oleh Gennaro Gattuso pada pertengahan babak kedua. Kekalahan ini menyebabkan posisi Luigi Del Neri sebagai pelatih Juventus kian terancam meski mereka sempat mengalahkan tim top seperti Inter Milan bulan lalu.

Alexandre Pato batal dimainkan Massimiliano Allegri karena menderita gejala flu sebelum bertanding, begitu juga dengan Massimo Oddo. Sementara, Juventus bisa memainkan Gianluigi Buffon meski harus kehilangan sejumlah pemain akibat cedera dan sanksi akumulasi kartu.

Juventus lebih banyak menguasai bola, tetapi Milan yang menuai peluang. Pada menit ketiga, tendangan voli Zlatan Ibrahimovic hasil umpan Antonio Cassano meleset dari sasaran. Begitu juga dengan peluang Cassano beberapa menit berselang, tendangannya menyambut umpan terobosan Marek Jankulovski pun tidak menemui sasaran.<script type="text/javascript" src="http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=2;sz=160x600;ord=171169?area=2l&pos=2&ord=171169"></script>

Pengambilan posisi Buffon juga beberapa kali mampu mengamankan gawang Juve. Ketika Kevin-Prince Boateng berupaya mengejar umpan lambung Thiago Silva, Buffon keluar dari sarangnya dan mampu mengamankan bola.

Usai turun minum, Allegri menggantikan Boateng dengan Robinho untuk menjalankan peran sebagai trequarista. Tekanan Milan pun akhirnya berbuah hasil pada menit ke-68. Berawal dari kesalahan Andrea Barzagli membuang bola, Gattuso melepaskan tendangan kaki kiri menyusur tanah yang gagal dijangkau Buffon. Gol itu merupakan gol pertama Gattuso sejak Januari 2008.

Tersentak, Juventus mencoba melawan. Alessandro Marti keluar memberi tempat kepada pemain senior Alessandro del Piero, tetapi segalanya sudah terlambat. Upaya pemain tuan rumah mencari gol balasan hingga detik perakhir pertandingan gagal.

Milan kini mengumpulkan 61 poin dan unggul delapan poin dari peringkat kedua, Inter. Sementara, Juventus terkunci di posisi ketujuh dengan selisih lima poin dari zona Eropa.

0 komentar:

Poskan Komentar