UdinBlogss telah kembali dibuka. Demi membantu blog ini agar tetap hidup dimohon untuk mengeklik iklan. Terima kasih.

Sabtu, 05 Maret 2011

Jelang Liverpool vs MU - Momentum Kunci 'Setan Merah'

Manchester - Manchester United memang masih berdiri di puncak klasemen Liga Inggris, tetapi lawan-lawan mereka sudah berdiri kian dekat. Laga melawan Liverpool akhir pekan ini pun jadi momentum kunci.

Bermain 28 kali, MU telah mengumpulkan 60 angka, empat lebih banyak ketimbang Arsenal yang baru berlaga 27 kali. Di peringkat ketiga dan keempat, ada Manchester City dan Chelsea yang masing-masing mengoleksi 50 dan 48 poin.

"Ini adalah apa yang diharapkan oleh semua orang, sebuah liga yang sangat sulit dimenangi," komentar manajer MU, Sir Alex Ferguson, kepada MUTV seperti dikutip SkySports.

"Kandidatnya masih ada Arsenal, Manchester City, kami, dan Chelsea. Dan bila kami semua menang, maka..." timpal Fergie dengan kalimat bersayap.

Akhir pekan ini, MU bakal menjalani laga berat dengan bertandang ke markas Liverpool, Minggu (6/3). Sehari sebelumnya, Arsenal bisa merapatkan jarak andai berhasil memukul Sunderland.

Parahnya, partai melawan Liverpool berlangsung sepekan setelah MU dipecundangi Chelsea. Artinya, inilah momentum penentuan buat 'Setan Merah', mau bangkit dan menjauh dari rival atau malah terpuruk lagi dan bersiap kehilangan tampuk pemuncak.

"Beberapa pekan lalu, saya bilang kalau tim yang paling konsisten bakal menjuarai Liga," kata Ferguson.

"Seperti tahun 1998 di mana kami unggul 12 poin atas Arsenal tapi kemudian lepas. Tidak perlu dipertanyakan, apabila Anda tidak mendapatkan momentumnya di bagian musim seperti ini, maka Anda akan kesulitan memenangi Liga," tegasnya.

0 komentar:

Poskan Komentar