UdinBlogss telah kembali dibuka. Demi membantu blog ini agar tetap hidup dimohon untuk mengeklik iklan. Terima kasih.

Senin, 14 Maret 2011

Persebaya 1927 Pesta Gol

Surabaya – Debutan anyar Persebaya 1927, Andrew Barisic, langsung menunjukkan tajinya. Bermain di kandang sendiri, di Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya, Minggu (13/3) malam, pemain asal Australia itu langsung membuat gol perdana.
Aceh United yang datang jauh-jauh dari Serambi Mekkah, digelontor 4-0 tanpa balas. Andrew Barisic mencetak gol pada menit ke-63. Tiga gol lainnya dicetak melalui kaki I Made Wirahadi pada menit pertama, penalti Otavio Dutra menit ke-24, dan gol Andik Vermansah pada menit ke-83.
“Ini bisa disebut kemenangan ganda. Sebab, selain menang, kami juga mencetak banyak gol,” kata pelatih Persebaya 1927, Aji Santoso, usai pertandingan.
Aji juga memuji penampilan striker anyarnya, Andrew Barisic. Menurut mantan pelatih tim PON Jatim 2008 itu, Andrew Barisic adalah pemain yang bagus dan punya prospek cerah. “Dia pemain bagus, meski baru tiga hari bergabung dengan Persebaya 1927,” puji Aji. “Hadirnya Barisic bisa menjadikan lini depan banyak pilihan. Saya tidak perlu khawatir lagi bila ada pemain depan yang cedera,” imbuhnya.
Sebelum pertandingan, Aji memang sempat dipusingkan dengan cederanya penyerang utama, I Made Wirahadi. Pemain asal Bali itu mengalami cedera engkel usai menahan Medan Bintang FC. Meski dipaksakan main, ternyata Wirahadi-lah yang menjadi pencetak gol pertama. Tambahan satu gol yang dibuat striker yang juga anggota polisi itu, menambah pundi-pundi golnya menjadi enam musim ini.
Tampil di hadapan sekitar 20 ribu suporter , tim yang bermarkas di Jalan Karang Gayam itu tampil menekan. Hasilnya, tusukan Andik Vermansah dari sektor kanan pertahanan membuat kiper Aceh United, Ruly Yasin, memblok bola. Bola rebound langsung disambar Wirahadi, 1-0 untuk Persebaya.
Pada menit ke-24, Andik Vermansah lepas dari jebakan offside. Dengan tenang, Andik mengecoh kiper Ruly Yasin. Ruly pun terpaksa menjatuhkan Andik. Wasit Vasilev Kole asal Macedonia tanpa ragu menunjuk titik putih. Dutra yang bertugas sebagai eksekutor, dengan dingin menyelesaikan tugasnya, 2-0 untuk Persebaya 1927.
Untuk menambah daya serang, Aji menarik ke luar Lucky Wahyu pada menit ke-35, dan memasukkan Andrew Barisic. Meski awalnya bermain kurang bagus, Barisic akhirnya membuat gol dalam debutnya pada menit ke-63. Pesta gol Persebaya ditutup oleh sontekan Andik Vermansah, yang menerima umpan matang Barisic.
Di bagian lain, pelatih Aceh United, Lionel Charbonnier,  mengatakan timnya mendapatkan pelajaran berharga dalam pertandingan itu. “Persebaya 1927 bermain bagus. Baik secara skill maupun kolektivitas,” ungkap mantan kiper ketiga Prancis pada Piala Dunia 1998 itu.
Hasil pertandingan lain: Persibo 2-1 Bintang Medan FC. Gol Persibo dicetak oleh Kim Kang Hyun  pada menit ke-58, dan Samsul Arif pada menit ke-80. Sedangkan gol Bintang Medan dilesakkan Cosmin Vansea pada meneit ke-8.

0 komentar:

Poskan Komentar