UdinBlogss telah kembali dibuka. Demi membantu blog ini agar tetap hidup dimohon untuk mengeklik iklan. Terima kasih.

Rabu, 16 Maret 2011

Persipura 'Mengamuk' di GBK

Empat gol pemain asli Papua mengantarkan Persipura Jayapura menumbangkan tamu mereka, East Bengal dengan skor telak 4-1 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (16/3), dalam lanjutan laga AFC Cup 2010-11.
Meski bermain di Jakarta, karena sang lawan enggan terbang ke Papua, tetap tak menyurutkan semangat tim Mutiara Hitam tersebut. Tampil di hadapan penonton yang masuk gratis, dan kick off yang sempat tertunda selama satu jam, Persipura langsung menekan pertahanan tim asal India tersebut. Hasilnya, Persipura mampu unggul terlebih dahulu di menit ke-16 melalui sontekan Titus Bonay memanfaatkan umpan Boaz Solossa yang bergerak di sisi kiri.
Tak puas dengan gol tersebut, Persipura terus menyerang lawan mereka. Bahkan tak sampai tiga menit kemudian giliran Boaz Solossa sendiri yang mencetak gol. Solo run striker Papua itu tak mampu dibendung bek tim tamu, dan dari sudut sempit ia mampu melepaskan tendangan tanpa mampu ditepis kiper East Bengal. Skor 2-0 untuk Persipura.
Namun, keunggulan itu tak bertahan lama. Persipura harus kecolongan dua menit usai gol kedua mereka. Tepat di menit ke-21 striker East Bengal asal Australia, Tolgay Ozbey mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Skor tersebut bertahab hingga turun minum.
Di babak kedua Persipura tak mengendurkan tekanan mereka. Gawang tim tau yang dijaga Sandip Nandy akhirnya harus bobol untuk ketiga kalinya di di menit ke-62. Gol kali ini dicetak Stevie Bonsapia memanfaatkan lengahnya barisan pertahanan East Bengal.
Papua memang tak pernah berhenti melahirkan pesepak-bola berbakat. Lukas Mandowen yang masuk di penghujung babak kedua akhirnya menggenapkan kemenangan timnya menjadi 4-1. Sebuah umpan matang Boaz Solossa dikirimkan kepada Mandowen yang tak terjaga, dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang lawan mereka di tambahan waktu 2 menit tersebut.
Kemenangan ini membawa Persipura untuk sementara memimpin klasemen Grup H dengan 4 angka. Namun posisi itu bisa saja digeser dua tim yang akan bertanding malam ini, Chonburi FC (Thailand) melawan South China (Hongkong).

0 komentar:

Poskan Komentar