UdinBlogss telah kembali dibuka. Demi membantu blog ini agar tetap hidup dimohon untuk mengeklik iklan. Terima kasih.

Rabu, 02 Maret 2011

Temani Lilipaly, Tonnie Cussel Ingin Cari Klub di Indonesia

Sambil menyelam minum air. Sambil menemani Stefano Lilipaly berkunjung ke Jakarta, Tonnie Cusell tertarik menekuni karier di Indonesia.

Cusell menemani sepupunya, Lilipaly, memenuhi undangan timnas U-23 untuk bersiap menghadapi Turkmenistan pada kualifikasi Olimpiade 2012. Jika Lilipaly menegaskan niatnya hanya untuk Garuda Muda, tidak demikian dengan Cusell.

"Selama 12 hari kunjungan ini saya ingin mencari kemungkinan menemukan klub di Indonesia. Kalau cocok, saya main di Indonesia," ujar pemain berusia 28 tahun ini kepada RNW.

Indonesia bukan negara asing bagi Cusell. Dia pernah berlibur ke Bali dan sangat menyukai makanan serta keakraban masyarakat Indonesia. Ton, sapaan akrabnya, malah sudah menerima lamaran sejumlah klub tanah air.

"Tunggu saja perkembangannya, nanti akan saya beritahu," ujarnya mengelak menyebutkan nama-nama klub peminat.

Sebagai pemain, Cusell pernah memperkuat Vitesse Arnhem, RKC Waalwijk, FC Twente, Ajax Amsterdam, dan terakhir memperkuat klub divisi tiga, FC Hilversum.

Menurut pengamatan RNW, Cusell memiliki kecepatan yang bagus dan umpan yang matang. Tidak jarang dia melesakkan gol dari sisi kiri pertahanan lawan. Meski tidak memiliki tubuh tinggi layaknya rata-rata pemain Belanda, skill penguasaan bola Cusell cukup bagus.

Perawakan fisik Cusell juga membuatnya pantas menjadi model atau bahkan bintang sinetron.

"Wah kalau memang tidak ada klub tapi ada yang menawari bayaran tinggi kenapa tidak?" pungkasnya sambil tergelak.

0 komentar:

Poskan Komentar