UdinBlogss telah kembali dibuka. Demi membantu blog ini agar tetap hidup dimohon untuk mengeklik iklan. Terima kasih.

Kamis, 06 Oktober 2011

Steve Jobs Tutup Usia


Pendiri dan mantan CEO Apple Inc. Steve Jobs tutup usia di usianya ke-56 tahun setelah bertahun-tahun berperang melawan penyakit kanker dan penyakit lainnya. Kematian CEO Terbaik Amerika ini diumumkan Apple Inc. Rabu, 5 Oktober 2011 malam.

"Kami sangat sedih untuk mengumumkan bahwa Steve Jobs meninggal dunia hari ini," demikian isi pernyataan Dewan Direksi Apple dalam BussinesWire.

Seperti dikutip Associated Press, Apple menyebut kecerdasan, semangat, dan energi Jobs menjadi sumber inovasi luar biasa. "Dunia ini lebih baik karena Steve."

Seperti diketahui, Jobs mengalami gangguan kesehatan dan terlihat lebih kurus sejak pertengahan 2000-an. Ia dirawat akibat kanker pankreas dan menjalani transplantasi hati pada 2009. Karena kesehatannya, Jobs pun harus mengambil cuti panjang dari perusahaan dan memilih mundur dari CEO pada Agustus 2011

Akhir Agustus lalu, Steve Jobs tampil dalam beberapa foto di sejumlah media online dan cetak. Dalam foto itu, Jobs, pendiri Apple Inc, tampak sangat kurus, lemah, dan kuyu. Jobs mengenakan kaos hitam lengan panjang, celana pendek hitam, dan sendal.

Jobs terlihat jauh lebih kurus dibandingkan penampilannya dua bulan lalu. Dalam foto yang muncul di Daily Mail, Minggu, 28 Agustus 2011 ini, Jobs tampak dipapah oleh seseorang yang memakai baju biru dan celana kotak-kotak cokelat. Foto ini diambil di luar rumahnya di California.

Mundur dari jabatannya sebagai Presiden Direktur (CEO) Apple Inc, Jobs digantikan Tim Cook yang saat ini menjabat Direktur Operasi atau Chief Operating Officer.

Dalam suratnya Rabu, 24 Agustus 2011 kepada Dewan Direktur Apple, Jobs mengatakan hanya mundur dari jabatannya, tapi tidak sebagai anggota Dewan Direktur dan karyawan Apple.

"Saya selalu mengatakan bila saya tidak bisa lagi menjalankan tugas, maka saya akan memberitahu kapan waktunya," kata Jobs seperti dikutip dari New York Times, Kamis, 25 Agustus 2011. "Dan hari itu kini telah tiba."

Meski mengundurkan diri, dia tak menyebutkan karena sakit. Steve Jobs lahir di San Fransisco pada 24 Februari 1955. Pada akhir 1970-an dia mendirikan Apple bersama Steve Wozniak dan Mike Markkula.

Sumber: http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2011/10/06/brk,20111006-360103,id.html

0 komentar:

Poskan Komentar